Senin, 15 Oktober 2012

Kebiasan Orang-orang Jepang

Muehehehehehe

Meski saya belom pernah pergi ke jepang , tapi saya bisa tau kebiasaan orang jepang yg saya lihat dari Dorama , Anime bahkan ketemu sama orang jepang asli nya 8)
selain terkenal dengan budaya "membungkuk" jepang juga terkenal dengan kebiasaan2 unik mereka ..

cekidot , oiya ini bedasarkan apa yg saya lihat di Anime atau Dorama ya XD

1. Jari membentuk huruf " V " kalo pas di foto

Err gak orang jepang juga sih , indo juga banyak tapi entah kenapa saya lebih sering nemuin foto orang jepang yg kalo foto pasti jari nya membentuk huruf " V " hehehehe
saya juga sering ikut-ikutan sih kalo foto pasti jari nya ngebentuk huruf V .. hahaha



2. Santun

Hmmm pernah liat Dorama pas ada Orang mau nyebrang terus tiba2 ada mobil dan tiba2 aja tuh mobil berenti dan kasih isyarat biar si penyebrang nyebrang duluan gitu. tapi karna alesan tuh orang lagi nunggu temen nya akhir nya tuh penyebrang ngasih bahasa isyarat lagi buat si mobil jalan duluan. dan akhir nya mobil nya jalan duluan dan mengangguk berterima kasih sama si penyebrang o,O
gilaa sopan banget >,<
Dan di jepang sana juga gak boleh nyalain klakson , karena klakson di jepang itu tanda bahaya :3
jd suasana jalan disana hening bgt :3


3. Gak suka basah

=___=
Okeh ini agak aneh bagi saya XD
karena saya waktu itu nonton Anime bukan cuma 1 tapi ada beberapa , pas adegan di toilet dia malah pakai tisu bukan air buat basuh ._.v
dan menurut pengalaman temen saya yg pernah kesana juga jarang bgt ada toilet basah semua toilet kering.


4. Mabuk

Wah kalo ini gak usah di tanya .. wkwkwkwkwkwk
Kalo yg pernah liat Anime ataupun Dorama pasti sering bgt liat pria dewasa yg mabuk seusai kerja .
itu hal biasa disana :3
kata nya sih buat melepaskan rasa lelah =__=


5. Tidak biasa bersalaman

Kalo ini saya pernah ngalamin sendiri .. wkwkwk
Pas ada di suatu Jfest di jakarta , saya kenalan sama cewe jepang tulen .
nah pas saya ulurin tangan buat salaman dia cuma senyum trus ngbungkukin badan nya XDD
woohh sejak saat itu saya tau mereka ga demen salaman , apa karena tangan saya kotor ya ? ==a
pas saya tanya kenapa dia gak mau salaman , dia cuma jawab di jepang sana dia ga terbiasa salaman dan budaya nya memang begitu :D

6. Budaya Ngantri

Serius dah kalo yg ini mah bener2 salut saya , mereka rela antri panjang cuma buat masuk kereta atau apa gitu. Bahkan pas antri di tol juga mereka rela antri rapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh bgt



7. Sampah

=w=
kalo di indo kan habis makan langsung buang gitu aja kan ya ?
kalo di jepang tuh langsung buang di tempat nya atau misal nya gak ada tempat sampah mereka gulung2 plastik sampah nya jd kecil nah ntar kalo udh nemu tempat sampah baru dah di buang =w=b


Entah kenapa orang jepang menurut saya lebih teratur di banding orang indo =w=
masalah kendaraan juga mereka lebih suka pake sepeda di banding mobil atau motor . dan saya paling suka budaya mereka yg tepat waktu. bahkan gak jarang mereka tiba beberapa menit sebelum jam yg di janjiin =w=
waaahhh bener2 salut saya :D


Source : Google + Pengalaman XDv